About Me

About Me

About Me - Anbusenja
ME
Namaku adalah Jailani Widodo. Berasal dari kota Magetan Jawa Timur yang kemudian merantau ke Yogyakarta. Aku adalah lulusan SMK TKJ disalah satu sekola swasta, yang pada saat itu adalah sekolah paling favorite. TKJ adalah dasar keahlian yang aku terima dari pendidikan terakhir ku. Namun aku menyadari, itu bukan basic yang semestinya aku kembangkan. Daripada itu, aku lebih suka menulis. Menulis apapun.

Aku lulus tahun 2009. Dan di tahun yang sama aku merantau ke Yogyakarta. Pada saat itu aku hanya berstatus magang disebuah perusahaan dengan berlatar belakang TKJ. Persis seperti program keahlianku pada saat masih sekolah. Selama kurang lebih 6 bulan aku menimba ilmu disana, setelah itu aku kembali ke kota asalku.

Selepas dari Magang, aku mengikuti beberapa kegiatan di organisasi penggiat alam di Kotaku. Saat masih sekolah, aku sering mengikuti pendidikan keanggotaan dibeberapa organisasi. Dan minatku berada di organisasi yang berhubungan langsung dengan alam. Dan kebetulan aku berada di bagian yang mendokumentasikan seluruh kegiatan dalam bentuk tulisan.

Kegiatan menulis sendiri, sudah aku mulai sejak aku masih SMP. Saat itu aku terinspirasi dari film The Lord of The Rings. Yang kemudian aku membuat cerita pendek versiku sendiri tentang fantasy. Tapi saat aku mencari buku itu, dan lenyap entah kemana.

Selepas dari Yogyakarta. Aku bekerja lepas di rumah. Sembari menulis apapun yang bisa aku tulis. Menulis buku harian pribadi, menulis kegiatan harian di organinasi bak jurnalis, dsb. Hingga akhirnya, aku mendapat panggilan kerja di perusahaan yang sama aku magang.




Aku menerimanya, dan kembali berangkat ke Yogyakarta lagi. Dan sejak saat itu, kegiatan menulis ku sudah tak terurus lagi. Hingga suatu ketika, aku galau karena putus cinta tahun 2012 setelah sendiri sejak tahun 2007. Sebagai bentuk pelampiasan, aku menulis lagi dengan tema kegalauan yang tak berujung. Hehehe.

Ditahun pertama aku di jogja, aku sudah beberapa kali membuat blog. Tapi aku belum mampu melihat potensi blog pada saat itu. Jadi aku buat blog hanya bentuk kesenangan saja. Berkali-kali membuat blog, dan beberapa kali membuat konten akhinrya berujung pada terlantar nya blog tersebut. Aku lebih menyukai menulis dengan media buku.

Kemudian tahun 2013 (kalau tidak salah). AKu kembali membuat blog dengan menggunakan akun google. Sebelumnya aku memakai akun Yahoo pada saat itu. Ternyata, minatku hanya bertahan sebentar saja. Dan lagi-lagi, blog ku tak lagi terurus.

Sampai suatu saat, tahun 2016 aku melihat potensi disana. Aku mencoba kembali membuka blog ku yang menggunakan akun google. Dan ternyata masih bisa digunakan.

Aku membuat beberapa konten. Masih tidak yakin dengan konten yang aku buat, jadi aku masih sering membuat konten kemudian menghapusnya lagi. Dan seterusnya begitu. Sampai aku mulai menyadari. Konten yang sudah di buat, tak perlu lagi di hapus. Biarkan tetap disana. Dan jadilah konten pertama ku yang lolos dari keegoisanku, yaitu Pendakian Gunung Slamet

Saat itu pun, minatku masih naik turun. Tapi, aku masih beberapa kali berkunjung dan beberapa kali mengotak-atik blogku.

Anbusenja

About Me - Anbusenja Me
ANBUSENJA
Anbusenja adalah sebuah nama singkatan yang aku pakai untuk beberapa ID yang aku gunakan selama ini. Aku suka menggunakan singkatan-singkatan seperti, yang kemudian aku rangkai sedemikian rupa agar membentuk sebuah kata yang unik.

Anak Bungkuk Senang Jalan2. 

Bungkuk, adalah nama dari desa asalku. Dan kebetulan saja, aku juga menyukai Senja. Jadilah nama tersebut, yang kemudian aku memutuskan untuk menjadikan sebagai ID ku.

Anbu.senja adalah perwujudan dari seorang anak dari desa bungkuk yang sangat menyukai kegiatan jalan-jalan. Daripada dipendam sendiri, kenapa tidak aku bagikan pengalaman saat jalan-jalan. Kemudian lahirlah blog ini.






anbusenja Seorang karyawan yang menyukai kegiatan menulis dengan tulisan garing.

Belum ada Komentar untuk "About Me"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel