cara memecahkan masalah The archive is either in unknown format or damaged

Solusi menangangi masalah The archive is either in unknown format or damaged



Hai bro, kali ini aku ingin berbagi pengalaman ku mengenai notifikasi "The archive is either in unknown format or damaged". Ceritanya aku mendapat masalah dengan brokenlink di blog ku. Setelah diselikidik eh di selidiki, indikasi permasalahnya ada di template blog ku yang banyak sekali brokenlinknya. Akhirnya aku cari lagi template yang lebih terjamin SEO dan Responsive nya meskipun masih gratisan. Hehehe.

Setelah dapat yang aku rasa cocok dengan konten blog. Aku mulai download templatenya. Tidak ada masalah dengan downladnya. Tapi yang menjadi masalah adalah file yang berekstensi .rar itu tidak bisa di buka. Malah muncuk notifikasi "The archive is either in unknown format or damaged."



The archive is either in unknown format or damaged
The archive is either in unknown format or damaged


Bukannya malah emosi atau panik, yang ada malah aku penasaran. "kok bisa gitu ya". Hahaha, Terus nyari info lagi nih ceritanya.

Terindikasi karena aplikasi winrar sudah kadaluarsa

Ternyata, notifikasi tersebut dikarenakan file winrar ku sudah usang dan sudah kadaluarsa. (Padahal belum lama aku pasangnya). Kemudian aku cari Winrar dengan versi barunya. Setelah download dengan versi barunya. Kendala lain muncul.

Saat akan aku mulai instal. Keluar lagi notifikasi "Please close all applications, reboot Windows and restart this installation." Menurut mbah gugel sih, intinya disurut restart pc. Baiklah, aku melakukan perintahnya aja. Aku orangnya manutan kok.


Please close all applications, reboot Windows and restart this installation.
Instal Winrar baru.


PC sudah aku restart. Dan aku mulai instal winrar versi barunya. Dan berhasil. Setelah itu, aku mencari file template baru yang aku download. Kemudian aku ekstrack dan lancar. Lantas aku pasang template tersebut pada blog ku. Dan berhasil.

Dari apa yang terjadi diatas. Sebenarnya kita harus menyadari bahwa tidak ada yang kebetulan. Dari masalah brokenlink pada blogku. Aku malah mendapat ilmu baru;
  1. Winrar kadaluarsa yang tidak bisa digunakan, dan harus diganti dengan versi barunya.
  2. Versi winrar baru yang harus restart PC/Laptop dulu sebelum diinstal.
Jadi, jangan terlalu panik jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Tenanglah dalam berfikir. Jangan lupa menyeruput kopimu. Hehehe. Semoga bermanfaat.

baca juga :
Cara membuat about me sederhanadi Blog
Cara menambahkan akun media sosial di Blog
Cara membuat Tombol like di Blog
Tidak sengaja Klik di Iklan Adsense Sendiri
Cara membuat Policy Privacy
anbusenja Seorang karyawan yang menyukai kegiatan menulis dengan tulisan garing.

Belum ada Komentar untuk "cara memecahkan masalah The archive is either in unknown format or damaged"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel